belajar taubat anak samiran

wahai jiwa yang lemah termasuk diriku saat ini pada usia yang sudah 21 tahun lebih empat bulan ,,, bertaubatlah dan jikalau kamu terjatuh dan berbuat dosa lagi karena kelemahanmu akan melawan godaan setan bertobatlah lagi wahai jiwa yang lemah ,jika kamu terperosok lagi ke dalam jurang dosa lagi maka tobat lagi hai pendosa ,tobatlah berkali kali sampai tobatnya benar benar kuat .
walau telah dicoba dalam hidup ini kita bertaubat tapi godaan akan tetap ada bahkan malah semakin kuat lagi ,seperti halnya ketika kita mencoba untuk lebih baik dan menjadi mulia dalam hal lingkup kehidupan ,dan apakah kamu akan merasa sudah mulia jikalau kamu belum dicoba dan diuji seberapa kekuatan kamu untuk tetap konsisten dalam ke baikan ,tentunya tidak tau kan? seberapa kekuatan kita jika kita tak pernah di uji oleh yang berhak menguji kita yaitu ALLAH.
  1.  tapi hai temanku ingatlah kita harus selalu konsisten dalam kebaikan yang mana kita akan jadi pantas untuk di muliakan ALLAH karena kita kuat mengatasi berbagai cobaan dan kita mampu untuk menangkalnya,jadikan kita orang yang mempunyai rasa malu yang amat sangat kalau kita melakukan hal yang tak diridoi ALLAH ,malu dalam melakukan hal yang hina, kalau rasa malu itu sudah ada dalam diri kita pastinya kita akan menjadi orang yang pantas dimuliakan ALLAH .
  2.  KADANG terjerumus karena hal yang tak mampu kita untuk menghindarnya,seperti zina mata nonton hal yang tak boleh seharusnya di tonton oleh kita , yang tau tau ada di depan kita , maka seperti tadi wahai jiwa yang lemah kuatkan diri kita karena itu adalah ujian yang mengetest kita apakah kita bisa menghindar dari melihat yang demikian atau tidak, kalau kita kuat untuk menghindar maka kita pantas mulia tapi kalau kita tidak kuat maka hinalah jiwa raga dihadapan semua mahlukk. karena begitu lemahnya benteng yang dipunya..
  3.  carilah ilmu yang banyak karena itu akan menjadikan kita menjadi orang yang pandai menyelesaikan masalah yang menghadang tanpa menjadikan kita lengah dalam bertaubat.
  4.  dan carilah teman banyak yang baik yang dapat kita ajak sering untuk mengangan angan masa depan , dan mengapainya menjadi kenyataan.
  5. semangat kita semua pasti bisa menjadi lebih mulia di hadapan sang khalik..

No comments: