jaga nafsu sahwat

hambakan diri hanya untuk ALLAH jangan untuk nafsu
persetubuhan manusia menguasai manusia karena dua faedah.

      yang pertama, ia rasakan kenikmatanya,karena ia adalah kenikmatantubuh yang terkuat jika kekal, sebagaimana api denganrasasakit yang ditimbulkannya pada tubuh terasa sangat pedih.
     kedua, kesinambungan pada wujud. akan tetapi di samping dua faedah ini ,jika tidak di kendalikan serta tidak di tahklukan serta tidak di kembalikan ke jalan yang wajar.
    Allah SWT berfirman :"ya tuhan kami janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya".[qs al-baqarah286].

   Nabi  SAW bersabda :"Aku berlindung dengan-MU dari kejahatan pendengaran dan penglihatanku serta hati dan kemaluanku".

Nabi SAW bersabda
: Orang perempuan itu terperangkap setan dan kalo bukan karena syahwat ini, niscaya tidak terjadi begitu".

   Diriwayatkan bahwa Musa as sedang duduk kemudian datang iblis membawa jubah dan berubah-ubah bentuk dalam jubah itu, Ketika mendekatinya , iblis menanggalkan bajunya, kemudian Musa as berkata, "Assalamualaika".

Musa bertanya , "sipa kamu?" iblis menjawab " aku iblis" .
Musa berkata "semoga ALLAH tidak menghidupkan kamu . Ada apa engkau datang.??

   iblis menjawab " aku datang untuk memberi selamat kepadamu atas kedudukanmu di sisi ALLAH SWA. "
  Musa bertanya " apa yang engkau lakukan ?
  iblis menjawab " aku menguasai hati anak-anak adam.
  Musa bertanya " apa bperbuatan manusia sehingga engkau menguasainya ?

   iblis menjawab ," apabila mereka merasa kagum dan merasa banyak amal sehingga mereka melupakan dosa-dosanya. aku perintahkan engkau tiga perkara: jangan menyendiri dengan wanita yang tidak halal bagimu,
 karena apabila seorang leleki menyendiri dengan seorang wanita yang tidak halal baginya , maka aku menjadi teman selain teman-temanku, sehingga aku menggodanya dengan wanita itu. jangn berjanji mengeluarkan sedekah , kecuali deberikan kepada yang berhak menerima atasnya, karena seseorang yang janji mengeluarkan sedekah dan tidak memberinya kepada yang berhak , maka aku temannya selain teman-temanku hingga aku menghalangi untuk memenuhi janjinya."

Kemudian iblis seraya berkata," Aduh celaka Musa telah mengetahui dengan cara apa aku menipu anak -anak  Adam[manusia].

memenuhi sahwat secara berlebihan juga tercela karena juga merupakan peri kebinatangan. berlebih-lebih selalu tercela yang gejolak syahwat  yang menghilangkan akal, sedang ketidak adaan sahwat sama sekali bagi orang impoten juga tercela , jadi sebaik-baik sesuatu adalah yang bersifat pertengahan.

   Walau syahwat melampaui apapun, patahkan ia denan lapar dan nikah.

semoga ALLAH  selalu menjaga kita dalam kebaikan
Rasulullah Saw bersabda ,: "Hai para pemuda, hendahlah kamu kawin , siapa yang tidak mampu , hendaklan ia berpuasa , karena puasa menjadi perisai baginya.".

No comments: