mobil kiat esemka

ternyata indonesia mempunyai bibit yang unggul yang berperan dalam bidang otomotif dalam mengembangkan otomotif di indonesia, mobil kiat esemka adalah jawaban atas perkembangan otomotif saat ini, dan bukti bahwa idonesia sebetulnya mampu membuat mobil kiat esemka yang kualitasnya mungkin hampir sama dengan produk-produk luar negri.
dengan di produksinya mobil kiat esemka di harapkan agar menjadi mobil nasional yang akan menjadikan indonesia lebih dapat bersaing dengan negara-negara berkembang atau
mungkin bangsa maju sekalipun. Mobil kiat esemka adalah mobil buatan siswa-siswa smk warga solo dan smk negri 2 surakarta, mobil esemka menjadi banyak di ketahui oleh kalangan luas setelan joko widodo[jokowi] wali kota surakarta mengganti mobil dinasnya toyota camry yang berharga 350 juta dengan mobil kiat esemka buatan anak-anak solo yang di jual di pasaran dengan harga 97 jutaan.
tapi disisi lain direktur pusdiklat otomotif UNS,bambang dwi wahyudi menyatakan bahwa berbisnis di bidang otomotif adalah sangat berat,karena harus menepati berbagai persaratan diantaranya yaitu,pertaruhan keselamatan manusia yang mengendarai mobil tersebut. maka dari itu haruslah ada dukungan dari bidang politis pemerintah dan legislator.butuh pemodal yang handal,dan tangguh.
bambang mengakui kalau geliat mobil kiat esemka akan menjadikan kebangkitan industri nasional,namun riset panjang harus dilakukan untuk untuk menjadikan mobil lebih baik dan sempurna,yaitu melalui tahap pengembangan, rekayasa, rancangan kelayakan jalan , keamanan pengendara, kehandalan mobil tersebut dan masih banyak hal yang lain.
tak mungkin mobil instan tanpa tahap panjang. sehingga lembaga yang terkait berkewajiban untuk memajukan dan mendukung program tersebut dengan berkesinambungan.dan lembaga pendidikan haruslah menyiapkan siswa siswa yang kemampuan profesional dalam hal tersebut.

No comments: