Pengusir VAMPIR (nyamuk)

Tanaman pengusir nyamuk

pertama yaitu .Akar wangi


 Nyamuk demam berdarah bisa diatasi dengan akar wangi ini . Bau menyengat cukup mematikan bagi nyamuk DB.
Kalau ingin mengusir nyamuk ternyata bisa menggunakan tanaman dan bukan saja dengan obat nyamuk bakar atau semprot, senjata ampuh pengusir nyamuk. indah dan juga aman untuk kesehatan.


Kedua yaitu . geranium atau tapak dara.
 

Geranium atau tapak dara mengandung zat yang
mudah terbang memenuhi udara sekitarnya. Geranium /tapak dara sangat mudah ditanam, kalau di pot bisa kita pindahkan ke dalam ruangan. biasanya dijual dgn HARGA: RP 30.000,- per potnya


Ketiga yaitu. Bunga Lavender


lavender adalah tanaman yang aslinya dari Pegunungan Alpen di Negara Swiss berwarna ungu. Lavender biasanya menghiasi padang rumput di kaki pegunungan Alpen indah sekali. 

Tapi nyamuk sangat tidak suka, sebab aroma bunga ini membuat nyamuk pusing. Kenapa? Karena bunga lavender mengandung zat linalool dan lynalyl acetate.  zat ini bisa diperoleh dari proses penyulingan sehingga bisa di buat untuk  anti nyamuk. 

Cukup menanamnya di pot atau tanah di dekat jendela kamar kita.harganya 5000-7000 rb/kantong plastik ukuran 3 x 5 cm, kira-kira isinya 30-50 biji lavender siap tanam.


Ke empat yaitu .Rosemary

 Bau rosemary seperti minyak talon, harum yaa tidak bau kok.   Tapi nyamuk tidak suka, nyamuk bisa pusing tuju keliling dan ogah mendekat. Tamanan ini bisa tumbuh baik dibawah sinar matahari dan membutuhkan air yang cukup. Bunga Rosemery cocok ditanam di pot atau tanah di dekat jendela bahkan dekat pintu.harga tanaman rosemary per pot dgn tinggi 50cm berkisar 10.000-15.000 rb.



Selasih, tlasih, basil, atau basilikum (Ocimum) adalah segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga, dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar (tonikum). Berbagai bagian tumbuhan ini berbau dan berasa khas, kadang-kadang langu, harum, atau manis, tergantung kultivarnya. Beberapa di antaranya  dapat membuat mabuk. tumbuhan berguna untuk mengusir nyamuk. Beberapa jenis selasih, misalnya kemangi, berasal dari Asia Tenggara, namun sebagian besar dianggap berasal dari anak benua India.



Kelima yaitu.mintrosa of lady diana
  hampir sama dengan tumbuhan cintrosa,tumbuhan ini juga sangat dibenci nyamuk.perawatannya sangat mudah dan biasanya dijadikan tanaman penghias rumah.tumbuhan ini juga mengeluarkan aroma atau bau yang sangat kuat sehingga dibenci oleh nyamuk.tumbuhan ini berasal dari belanda.sama seperti citrosa,sulit nemuin bunga import INI.

Keenam yaitu.citrosa mosquito

 Tanaman ini musuh nyamuk....dan sangat membutuhkan sinar matahari. cukup mudah merawatnya juga tidak memerlukan perlakuan rumit ,hanya dengan air dan pupuk.ketika disentuh,tumbuhan ini mengeluarkan bau lemon yang sangat kuat yang akan mengusir serangga.tumbuhan ini berasal dari belanda.



ke tuju yaitu .marigold

  Marigold berasal dari Mexico dan Guatemala. Terdapat dua jenis marigold yaitu Tagetes erecta (African Mari¬gold ) dan Tagetes patula (Dwarf French Marigold), biasanya bunga ini digunakan untuk ditanam di jalan taman . Kedua-duanya dikenali dengan nama indonesia sebagai bunga tai ayam.biasanya dijual dgn harga 25.000 /potnya


kedelapan yaitu .kecombrang


Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera eliator; sinonim Nicolaia elatior, Phaeomeria speciosa) adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. bunga ini juga dapat mengusir nyamuk.Nama lainnya adalah kincung (Medan) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa.harga tanaman ini cuma 1500/satuannya.


 HINDARI DEMAM BERDARAH DARI LINGKINGAN KITA.


No comments: