LP3I Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia

  Sejarah LP3I Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia Fenomena tak tertampungnya lulusan pendidikan tinggi di dunia kerja bukan cerita milik era tahun 2000-an saja. Bila dirunut kebelakang sebenarnya gejala tersebut sudah mulai muncul ke permukaan kita sekitar dua puluhan tahun sebelumny a. Semakin hari semakin meresahkan masyarakat yang mengalamilnya langsung. Namun hingga menjelang akhir 1980-an belum ada tanda-tanda pihak yang merasa terpanggil untuk menyelesaikan masalah tersebut baik pemerintah maupun swasta.
LP3I Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia
Sejarah LP3I
  
  Tak tertampungnya lulusan pendidikan tinggi di dunia kerja Namun hingga menjelang akhir 1980-an belum ada tanda-tanda pihak yang merasa terpanggil untuk menyelesaikan masalah tersebut baik pemerintah maupun swasta.Atas dasar itulah, maka Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia (LP3I) didirikan pada 29 Maret 1989 dengan kampus pertama di Pasar Minggu Jakarta Selatan.
  Dari program kursus 6 bulan, LP3I berkembang menjadi lembaga pendidikan profesi (1 – 2 tahun), hingga akhirnya pada tahun 2003 sebagian LP3I yang ada sudah berstatus Politeknik yaitu Bandung, Jakarta dan Medan.
Melihat keberhasilan model pendidikan yang dijalankan oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar. Peserta didik bukan hanya penduduk ibukota saja, bahkan dari beberapa daaerah yang cukup jauh. Oleh sebab itulah, LP3I membuka kampus hampir di seluruh kota-kotale se- Indonesia. 
  
Selama proses belajar berlangsung, peserta program pendidikan LP3I mendapat dukungan dan bimbingan penuh dari para staf pengajar yang berasal dari kalangan akademis dan para praktisi profesional yang aktif. Suasana yang sama juga akan didapat pada saat peserta terlibat dalam situasi nyata dari persoalan bisnis di perusahaan ketika mengikuti latihan kerja praktek. 
Dengan perangkat modul dan paket program yang aktual serta proses pendidikan yang berkesinambungan, intensif, dan partisipatif, diharapkan para peserta.
 

  • miliki sikap dan etos kerja yang memahami dan menghayati nilai-nilai moral, tuntutan mutu yang tinggi dan keunggulan keahlian dalam bekerja dibidangnya.
    Memiliki Keunggulan kompetitif, ulet dan mampu bekerja di bawah tekanan waktu dan mutu.
    Mampu memecahkan masalah secara sistematis dengan konsekuensi biaya minimum.
    Memiliki keterampilan konsepsional yang berharga, mampu melihat gambaran perusahaan secara menyeluruh dan bertindak profesional.
    Memiliki keterampilan sosial interpersonal yang diperlukan untuk meraih sukses dalam hubungan bisnis, memahami dinamika kelompok dan memiliki kemampuan untuk memberi inspirasi dan motivasi rekan kerja.
    Memiliki moral dan kepribadian yang tangguh tidak mudah putus asa dan berjiwa pantang menyerah.

    VISI Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia LP3I

    Menjadi Institusi Pendidikan yang terus menerus menyelaraskan kualitas pendidikannya de ngan kebutuhan dunia kerja dan pembentukan Sumber Daya Manusia yang profesional, beriman dan bertaqwa.

    MISI Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia (LP3I)

  • Mencetak Sumber Daya Manusia yang siap kerja dengan kemampuan yang terampil dan profesional
  • Membentuk kepribadian Sumber Daya Manusia yang memiliki jiwa dan kemampuan berwirausaha
  • Membentuk Sumber Daya Manusia yang berbudi luhur
  • Membangun jaringan kemitraan dengan dunia usaha dan industri serta asosia profesi, di dalam dan luar negeri
  • Memiliki Networking melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi
  • Menjadi lembaga pendidikan terbaik dengan kualitas berstandar Internasional
  • Memilikii jaringan di dalam dan luar negeri
  • Menjadi lembaga pendidikan yang dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat
  • Memberikan kesejahteraan dan rasa aman bagi karyawan dan keluarganya.
    Demikian info tentang Lembaga Pendidikan dan Pengembangarn Profesi Indonesia (LP3i)
    sumber:
    http://lp3i bekasi.blogspot.com/
    http://www.politeknik lp3i -jkt.ac.id/