Wisata Kopeng Jawa Tengah Pemandangan

Wisata Kopeng suatu daerah yang berada di ketinggian 1.450 meter diatas permukaan laut, mempunyai pemandangan yang elok serta hawa yang dingin dan sejuk. Keberadaannya diapit oleh beberapa gunung yakni gunung Telomoyo, gunung Andong, dan Gunung Merbabu.
Selain pemandangan khas pegunungan dengan pepohonannya kawasan kopeng juga menyajikan nuansa alam pedesaan yang terpadu dengan hamparan tanaman bunga serta sayur-sayuran.
Wisata Kopeng Jawa Tengah
Kawasan wisata ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, dengan beberapa destinasi wisata yang cukup menarik diantaranya adanya Air Terjun Umbulsongo yang merupakan air terjun dengan sembilan mata air yang terdiri dari mata air yang berasal dari daerah Tekelan, Contre, Tayengan, Selodhuwur, dan Kopeng serta sekitar Peng Jero dan Kali Sati.
Wisata Kopeng Jawa Tengah
Wisata Kopeng Jawa Tengah
 Di kawasan ini juga bisa berbelanja berbagai macam sayuran yang masih fresh yang merupakan hasil pertanian dan perkebunan warga di sekitar kawasan ini. Beberapa aneka tanaman juga ada di area ini. Taman wisata kopeng ini merupakan sebuah kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Merbabu yang dikelola oleh Perhutani (Griya Wana Lestari) sering juga sebagai wisata pendakian, Bumi perkemahan, dan kolam renang serta outbond
Kawasan wisata kopeng berada di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, atau berada di 54 km dari kota semarang atau 14 km dari kota Salatiga Jawa Tengah. Dari Lokasi wisata Kopeng ini tidak terlalu jauh juga terdapat destinasi wisata yang tak kalah menariknya dengan nuansa alam yang berupa wisata air yakni Rawa Pening.
magelang
Wisata Kopeng Jawa Tengah
Wana wisata Kopeng memiliki beberapa lokasi ideal yang bisa digunakan sebagai rekreasi keluarga, perkemahan, outbond dan acara rapat serta seminar pada institusi. Untuk menuju Kopeng dari Semarang, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat ke arah Kopeng. Kondisi jalannya beraspal mulus, hati-hati jangan mengendarai terlalu cepat, karena luas jalannya hanya cukup untuk dua mobil.
pemandangan kopeng
Wisata Kopeng Jawa Tengah
Di Kopeng terdapat banyak villa-villa yang dilengkapi fasilitas TV dan air Panas, ruang pertemuan, ruang makan, bahkan dapur. Sehingga Anda dapat memasak sendiri apabila diinginkan. Serasa seperti di rumah sendiri disertai halaman parkir yang cukup luas. Anda dapat leluasa menikmati hari-hari libur dan rekreasi. Bagi Anda yang suka pada pendakian gunung, Anda bisa mengunjungi Wana Wisata Kopeng. Dan melihat gunung Merbabu dengan diterawangi oleh sinar matahari sore hari. jadinya puncak gunung seperti berkilauan. Belum lagi udaranya yang segar. Wisata Kopeng Jawa Tengah